GP Ansor & Banser Pelalawan Taja Rakorcab

GP Ansor & Banser Pelalawan Taja Rakorcab 

Ahad, 11 September 2022 - 20:33:00 WIB
Share Tweet Google +


PELALAWAN,CATATANRIAU.COM,-
Salah satu Badan Otonom Jam'iyah Nahdlatul Ulama di Kabupaten Pelalawan, yaitu Gerakan Pemuda Ansor dan sayapnya yaitu Barisan Ansor Serbaguna (Banser) melaksanakan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) pada tanggal 9 September 2022 bertempat di Auditorium Lantai 3 Kantor Bupati Pelalawan.

Kegiatan ini dihadiri dan dipimpin oleh Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Pelalawan Sahabat Ali Zaenal Arifin dan Komandan Satkorcab Banser Pelalawan Sahabat Jamil Shoim dan diikuti oleh seluruh Pimpinan Anak Cabang GP Ansor dan Satkoryon Banser se-Kabupaten Pelalawan.

"Rakorcab kali ini kita membahas persiapan Akreditasi atau Penilaian Struktur GP Ansor di semua tingkatan. Akreditasi akan dilakukan oleh Pimpinan Pusat pada bulan Desember yang akan datang". Demikian disampaikan oleh Kang Ali, sapaan akrab Ketua PC GP Ansor Pelalawan.

"Akreditasi akan mengklasifikasikan Struktur Ansor di semua tingkatan menjadi 3 kluster, yaitu kluster 1, kluster 2 dan kluster 3. Pimpinan Pusat Ansor membuat klusterisasi Struktur dengan tujuan pengembangan organisasi yg lebih efektif ke depannya, karena setelah akreditasi ini setiap kluster akan dibedakan strategi pengembangannya sesuai dengan karakteristiknya masing-masing", tambah kang Ali.

Ketua PCNU Pelalawan H Zukri menyempatkan hadir di lokasi Rakorcab GP Ansor. Dalam sambuatannya H Zukri mendorong Ansor untuk terus melakukan penataan Organisasi di semua tingkatan. "Semua agenda positif Ansor akan saya akan support semampu saya, Saya yakin dengan potensi SDM yang dimilikinya, Ansor akan bisa mengambil peran yg lebih besar lagi di tengah-tengah masyarakat", kata H Zukri.

Selain itu Rakorcab juga membahas persiapan kegiatan pengkaderan tingkat menengah yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pelalawan yaitu Kursus Banser Lanjutan (Susbalan). Kegiatan Susbalan akan dilaksanakan pada tanggal 17-20 November 2022 yang akan datang dan bertempat di desa Sari Makmur kecamatan Pangkalan Lesung.  *****

 

Laporan : E Pangaribuan 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex